PT DAM Jalin Kerjasama dengan 12 SMK di Jawa Barat

 8726 views

PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku distributor utama sepeda dan suku cadang di menunjukkan kepeduliannya pada pendidikan . menjalin kerjasama dengan 12 di Jawa barat melalui program pembinaan Kurikululum (KTSM). Manager Technical Development PT DAM, Yudi Heriyadi, menyatakan bahwa ke-12 SMK yang masing-masing memiliki jurusan roda 2 ini nantinya akan langsung tergabung dengan jaringan sekolah pengembang KTSM yang semula berjumlah 81. “Sekolah akan langsung mendapatkan program kurikulum setara dengan pendidikan yang diberikan untuk mekanik AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) atau Technical Training Level Satu (TTL 1). Output yang diharapkan adalah siswa-siswa lulusan SMK dapat langsung bekerja di jaringan AHASS atau wiraswasta,” kata Yudi.

Baca juga:   Vespa Super Sport 180 (Vespa 180 SS), Skuter Klasik yang Kurang Laris di Pasaran

Ke-12 SMK yang menjadi anggota baru diantaranya adalah SMK Tunas Bangsa Ngamprah di Kabupaten Bandung Barat, SMK Muthia Harapan Cicalengka di Kabupaten Bandung, SMK Merdeka di Kota Bandung, SMK Pasundan 2 di Kota Bandung, SMK Master Indonesia di Kabupaten Bogor, SMK Miftahussalam di Kabupaten Ciamis, SMK Taruna Bhakti di Kabupaten Cianjur, SMK Teknologi di Kabupaten Karawang, SMK Manangga Pratama di Kota Tasikmalaya, SMK Al Farisi di Kabupaten Garut, SMK Bina Insan Kamil di Kota Bekasi, dan SMK Tri Bintang Purwadadi di Kabupaten Ciamis.

Baca juga:   KTM RC200, Versi Sport Fairing dari KTM Duke 200

Di kesempatan yang sama, Lerri Gunawan selaku General Manager Sales, Marketing and Logistik PT DAM menjelaskan bahwa pihaknya telah secra aktif memulai program KTSM Honda ini sejak tahun 2009. Kurikulum ini mencakup pemberian silabus khusus dan penyiapan sarana fisik berupa laboratorium di sekolah-sekolah yang telah terpilih. “Ini adalah salah satu program tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat di bidang pendidikan” ujar Lerri.

Baca juga:   Ural Patrol, Motor Sespan Klasik Cocok Untuk Touring
   
Penulis: 

    Komentar ditutup.