Saingi Honda CB300R, GPX MAD 300 Resmi Melantai di Thailand

 122 views

Sepeda-motor.info – Gelaran Motor Expo 2018 tidak hanya menjadi panggung bagi pabrikan-pabrikan yang telah mendunia, seperti , Kawasaki, dan Piaggio. Perusahaan lokal juga turut memamerkan mereka. GPX misalnya, menghadirkan beberapa motor teranyar mereka, salah satunya GPX MAD 300 yang bakal bersaing di segmen neo-klasik.

GPX MAD 300 – indoride.com

Seperti dilansir dari TCN, GPX MAD 300 merupakan sepeda motor yang benar-benar baru yang disiapkan oleh GPX Racing Thailand pada akhir November 2018 kemarin. Kuda besi ini akan menjadi sepeda motor dengan kapasitas silinder terbesar dari GPX Series. Meski demikian, ada beberapa bagian yang diduga dirancang bersama dengan China, Loncin, yang diperkenalkan sebelumnya.

Secara tampilan, GPX MAD 300 mengusung yang tergolong unik. Sepeda motor ini membawa part seperti LED headlight dan tangki yang dibuat dengan bentuk melengkung, sedangkan mesinnya dibiarkan terekspos untuk memunculkan kesan lawas. Meski demikian, ada juga bagian yang membawa nuansa , seperti jok split-seat dan instrumen panel . Tidak lupa, GPX MAD 300 membawa rangka teralis dan cover bodi yang memiliki beberapa akses lekukan yang sukses memunculkan kesan gahar.

Untuk sektor kaki-kaki, pabrikan asal Negeri Gajah Putih membekali GPX MAD 300 dengan suspensi upside down, ban berukuran 110/60-17, yang dikawal dengan rem dual disc di bagian depan. Sementara, sektor belakang mengandalkan suspensi monoshock swing arm serta ban berukuran 150/60-17 dan dilengkapi rem cakram single.

Bergeser ke bagian jantung pacu, GPX MAD 300 diketahui membawa tipe 4-strokke, berkapasitas 292cc, pendingin cairan, dengan kompresi 11:1. Bagian jeroan tersebut didukung dengan tangki bahan bakar berkapasitas 15,5 liter dan sistem bahan bakar fuel injection, walau hanya dilengkapi electric stater tanpa kick starter.

Menurut situs resmi perusahaan, GPX MAD 300 tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Matte Grey, Metallic Red, Metallic Yellow, dan Metallic Black. Di pasaran Thailand, sepeda motor ini ditawarkan dengan harga mulai 89.800 baht atau setara Rp39 jutaan, dan bakal bersaing dengan Honda CB250R atau Honda CB300R.

   
Penulis: