Skutik Maxi Yamaha Aerox Hadir dengan Warna Baru, Harganya Naik Jadi Rp 23,55 Juta

Jakarta – Sejak beberapa waktu lalu santer terdengar bahwa PT Indonesia Manufacturing akan meluncurkan warna untuk skuter maxi Yamaha Aerox. Meski sudah banyak beredar bocoran di media sosial, PT YIMM masih belum saja mengumumkannya secara resmi di media massa.

Warna baru Yamaha Aerox 155 – kompas.com

Namun berdasar bocoran dari pemilik akun Facebook bernama Revia Mawarni, ada foto penampakan beberapa unit Yamaha Aerox dengan warna dan stripping lebih segar yang masih belum ada di situs resmi Yamaha Indonesia sebelumnya. “Yamaha Aerox 155 VVA Strip Baru Ready yaaa.. Yakin gk ngilerr. Untuk informasi & pemesanan, bisa langsung japri,” demikian bunyi unggahannya di Facebook.

Setelah lama ditunggu, akhirnya di situs resmi PT YIMM sudah dihadirkan berbagai varian warna Yamaha Aerox yang baru. Sayangnya ada kenaikan yang berbeda untuk setiap varian. Seperti yang pernah diwartakan sebelumnya, varian terendah dari Yamaha Aerox hadir dalam 3 pilihan warna, yakni hitam dengan aksen silver-merah dan merah aksen hitam. Keduanya memakai velg warna hitam.

Salah satu varian paling menarik adalah pilihan warna grey yang mempunyai aksen dan velg warna kuning atau fluorescent yellow yang begitu kontras jika dipandang dari kejauhan. Varian satu ini masih memakai kunci kontak biasa atau belum keyless dan dijual dengan harga Rp 23,55 juta atau naik Rp 500 ribu dari harga sebelumnya.

Kemudian varian tengah, yakni R-Version dibanderol dengan harga Rp 24,85 juta atau naik Rp 300 ribu dari sebelumnya. Akan tetapi tidak ada perubahan apa-apa pada model yang satu ini. Justru PT YIMM menghentikan varian warna Blue-Silver, sehingga hanya ada Silver-Blue dan livery Yamaha Movistar.

Khusus R-Version mengusung spesifikasi berupa adanya suspensi belakang sub-tank warna gold anodized. Seperti halnya standar, Yamaha Aerox R-Version pun masih belum bersistem keyless. Sedangkan varian tertinggi, S-Version tampil elegan dengan pilihan warna Matte Red dan Matte Black. Keduanya memakai velg berwarna emas. Karena diposisikan sebagai varian tertinggi, Yamaha Aerox S-Version sudah didukung keyless dan pengereman ABS serta SSS (Stop & Start System), tak ayal jika harganya mencapai Rp 27,45 juta atau naik Rp 50 ribu.

   
Penulis: