Sempat Viral, Sepeda Motor Roda Tiga Nongol di GIIAS 2017

 191 views

Sepeda-.info - Beberapa waktu lalu, publik sempat dihebohkan dengan kemunculan motor roda tiga yang dikendarai ibu-ibu. Namun, keberadaan motor roda tiga saat itu masih tidak jelas, termasuk penjualnya. Nah, dalam gelaran Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2017 yang saat ini tengah berlangsung di BSD City, Tangerang, motor listrik roda tiga tersebut ‘menampakkan diri’ dan dilepas dengan Rp45 jutaan (OTR Jakarta).

Motor Listrik Roda Tiga Selis – www.otomania.com

Namun, berbeda dengan motor roda tiga yang sempat menjadi viral beberapa waktu lalu, motor roda tiga yang mejeng kali ini bukannya merek Tiger, melainkan Selis. Unit yang ada di pameran GIIAS 2017 pun hanya untuk dipamerkan. Sementara, jika tertarik, harus sedikit bersabat karena massal baru dilakukan bulan depan.

“Ini bukan tetapi sepeda, jadi sama seperti Selis yang lainnya. Pihak kami juga sudah konfirmasi ke pihak kepolisian soal izin dan lain sebagainya,” papar pramuniaga Selis bernama Eko. “Kalau konsumen tertarik, harus bersabar sekitar dua bulan karena kendaraan ini masih belum diproduksi secara massal.”

Konsumen yang tertarik, lanjut Eko, bisa melakukan pemesanan di pameran GIIAS 2017 ini. Metode pembeliannya bisa membayar tunai atau kredit menggunakan leasing Mandiri Finance. “Sudah banyak (konsumen) yang tanya (tentang sepeda ini). Kalau mau beli, harus inden dulu selama dua bulan karena kami baru produksi,” sambung Eko.

motor tersebut hanya 65 km per jam, dan untuk mengisi baterai dalam kondisi kosong hingga penuh, hanya memerlukan waktu dua hingga tiga jam,” lanjut Eko. “Baterai bisa di-charge di rumah, di kantor, atau di mana saja. lengkapnya sendiri belum ada karena kendaraan ini benar-benar baru dan kami baru pamerkan di hari kedua.”

Sebelumnya, keberadaan motor roda tiga yang dikendarai seorang ibu-ibu sempat menjadi viral di jagat maya Indonesia. Motor tersebut dikatakan merupakan buatan pabrikan asal China, serta menggunakan bahan bakar listrik. Motor dengan kecepatan maksimal 40 km per jam itu kabarnya ditawarkan dengan harga mulai Rp32,5 jutaan.

   
Penulis: