AHM Juga Bakal Hadirkan Skutik Honda ADV 250 di Indonesia?

Valencia – PT Astra Motor () beberapa waktu lalu meluncurkan sosok motor skuter matic petualang bernama ADV 150. bertubuh bongsor itu mengusung 150 cc dan dijual dengan mulai Rp33,5 juta untuk CBS dan Rp36,5 juta ABS.

Honda ADV 150 Explorer – kompas.com

Sementara itu, di segmen skutik 250 cc AHM mempunyai jagoan Forza 250 yang dipasarkan seharga Rp81,95 juta berstatus on the road (OTR) DKI Jakarta. Hingga kini banyak yang penasaran, apakah AHM juga bakal menghadirkan skuter matic bermesin 250 cc yang ditujukan segmen adventure? Jika iya, bisa jadi AHM akan merilis Honda ADV 250 yang merupakan kakak dari ADV 150.

Menurut President Director AHM Toshiyuki Inuma, menjual Honda ADV 250 di Indonesia merupakan ide yang bagus. Pasalnya Honda juga belum memiliki di segmen tersebut. “Jika konsumen menginginkan, maka kami akan berusaha untuk mewujudkannya,” ujar Inuma di Valencia, Spanyol, beberapa waktu lalu, seperti dilansir Kompas.

Akan tetapi, menurut Inuma pihak AHM masih belum bisa mewujudkan kehadiran ADV 250 dalam waktu dekat lantaran masih dibutuhkan proses untuk mengembangkan produk baru. Namun katanya sangat memungkinkan, sebagai contoh ADV 150 yang menjadi sebuah kejutan untuk masyarakat di Indonesia. “Satu per satu akan kita hadirkan ke Indonesia. Banyak juga masyarakat yang membicarakan hal ini, dan ini menarik buat kami,” ungkap Inuma.

Sebagai informasi, Honda ADV 150 sendiri menghadirkan berbagai fitur menarik seperti speedometer lengkap, lampu berteknologi full LED, sampai tangki bahan bakar yang berkapasitas lebih besar. Skutik gambot ini juga dilengkapi tapered handle bar untuk tampilan yang lebih sporty. Bahkan ada juga fitur power charger in console box untuk memudahkan pengisian daya gadget.

Skutik Honda ADV 150 pun ditunjang fitur Honda Smart Key System serta adjustable windscreen yang bisa diatur tingkat ketinggiannya. Motor ini hadir dalam beberapa pilihan menarik, yakni tough red, tough silver, advance red, advance white, tough matte brown, dan tough matte black.

   
Penulis: