Tampilan Yamaha Fazer 250 Beredar, Terkesan ‘Aneh’

Sepeda-moto. - Yamaha rencananya akan merilis bike Yamaha Fazer 250 untuk pasar pada bulan Oktober 2017 mendatang. Nah, mendekati waktu peluncuran, pabrikan asal Negeri Matahari Terbit tersebut mulai ‘buka-bukaan’ mengenai tampang sport bike anyar mereka, yang alih-alih tampak keren, malah terlihat aneh.

Yamaha Fazer 250 – indianautosblog.com

Fazer 250 merupakan versi ‘full ’ dari sport bike naked bike yang dirilis sebelumnya, yaitu Yamaha FZ250 (dipasarkan di Brasil). Namun, jika dibandingkan dengan versi ‘telanjangnya’, kendaraan ini justru mendapat olok-olok dari berbagai media dan masyarakat setempat, terutama di sisi lekuk yang terlihat kaku dan ukuran windshield yang terkesan tanggung.

Sebenarnya, menurut ulasan laman Rushlane, sepeda ini memiliki desain yang dinilai lebih sporty dengan fairing berotot di bagian depan, jok dengan model split, lampu belakang dengan LED, pelek alloy, rem cakram, dan ban tubeless yang lebih lebar untuk cengkeraman ekstra. Dalam gambar yang beredar, ini memiliki fairing matte merah dengan potongan hitam dan emas di atasnya, selain tulisan ‘Fazer 250’.

Masih menurut ulasan laman yang sama, kendaraan ini juga dibekali dengan lampu depan yang digarisbawahi dengan LED, pelat nomor yang terletak di fairing, slot untuk kaca spion, dan indikator putar LED di sisi fairing. Sementara, untuk sektor jantung pacu, model itu diperkirakan akan menggendong berkapasitas 249cc, sama seperti yang diusung FZ250, silinder tunggal, pendingin udara dengan tambahan oil cooler.

Bagi publik India, model ini diprediksi akan dijadikan sebagai penutup celah antara model Yamaha M-Slaz (Xabre) dengan Yamaha MT-03. Jika sudah memasuki pasar, sepeda motor itu diperkirakan akan ditawarkan dengan mulai Rp30 juta untuk pasar domestik. Sementara, jika diluncurkan juga untuk pasar Tanah Air, Fazer 250 bisa menjadi pengganti sepadan untuk model Yamaha Scorpio yang telah ‘tutup usia’.

   
Penulis: 

Tinggalkan pesan "Tampilan Yamaha Fazer 250 Beredar, Terkesan ‘Aneh’" Batalkan balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *