Yamaha XSR155 Bakal Punya Adik Bermesin 125cc?

 102 views

Sepeda-.info – Motor bergaya retro, XSR155, baru saja diluncurkan secara global di Bangkok, Thailand pada 16 Agustus 2019 kemarin. Namun, belum genap sebulan sejak kuda besi ini dirilis, asal Jepang berlogo garpu tala tersebut dikabarkan sedang menyiapkan yang sama namun dengan lebih kecil, 125cc.

Yamaha XSR 155 – www.autocarindia.com

Dilansir RideApart, desas-desus bahwa Yamaha XSR125 siap diluncurkan berembus semakin kencang. Secara keseluruhan, ini adalah model yang sama dengan varian XSR155, namun dengan mesin berkapasitas lebih kecil, yakni 125cc. Jika jadi diluncurkan, kuda besi tersebut diharapkan dapat bersaing di segmen 125cc yang ada di pasaran.

Namun, berbeda dengan varian XSR155, apabila sepeda motor memang diproduksi, maka Yamaha mungkin akan memasarkan varian XSR125 ke pasaran Eropa terlebih dahulu. Jika penjualan di Benua Biru terbilang oke, maka mungkin perusahaan bisa mempertimbangkan untuk menjual sepeda motor ini ke pasaran Negeri Paman Sam.

Tidak hanya varian retro dengan mesin lebih kecil, Yamaha pun digosipkan sedang mengembangkan model New MT-15 Tracer. Tipe ini akan menggunakan mesin yang sama dengan Yamaha Vixion yang dipasarkan di Indonesia. Sebelumnya, dari mesin 155cc VVA tersebut, telah lahir model Yamaha R15, Yamaha MT-15, dan Yamaha XSR155.

Sepeda motor MT-15 yang sebelumnya diandalkan dengan model naked street fighter akan dimodifikasi kembali dengan sosok baru. Menurut situs motosaigon.vn, Tracer akan menggunakan basis mesin dan sasis yang sama dengan MT-15. Suspensi depan juga akan mengandalkan upside down yang kemungkinan lebih panjang dan jok model tandem.  

Sehari sebelum HUT RI ke-74, Yamaha resmi meluncurkan varian XSR155 di Bangkok, Thailand. Yamaha XSR155 terlihat retro dan menggunakan basis dari Yamaha MT-15. Meski bergaya jadul, tetapi ada banyak fitur dan teknologi yang tersemat di dalamnya, termasuk lampu LED, rem cakram, hingga mesin VVA berkapasitas 155cc.

   
Penulis: