Yamaha Rilis Varian Tertinggi MT-10 SP, Harga Rp 386 Jutaan

 2306 views

– Yamaha tampaknya sedang getol merilis lini baru untuk Yamaha MT-10. Pasca merilis MT-10 Tourer untuk pasar Eropa, kini Yamaha Jepang juga mengenalkan super naked bike varian tertinggi dari MT-10, yakni Yamaha MT-10 SP.

Yamaha MT-10 SP – www.mcnews.com.au

Motor jagoan ini kabarnya akan mulai dipasarkan pada 16 Mei 2017 depan. Di Jepang, Yamaha MT-10 SP akan dibanderol dengan 1.998.000 yen atau senilai Rp 386 jutaan. Selain mengalami perubahan nama, tertinggi dari MT-10 ini juga memperoleh upgrade part-part premium.

Di sektor , Yamaha MT-10 SP menggunakan dari Yamaha YZF-R1 yang berkubikasi 997 cc, empat silinder, dan berpendingin cairan. Kemudian di bagian , motor Yamaha MT-10 SP juga mengusung warna YZF-R1M terbaru, yakni silver blue carbon. Warna tersebut pun semakin memperkuat kesan sangar pada Yamaha MT-10 SP.

Selain mesin dan tampilan, speedometer Yamaha MT-10 SP kini juga sudah diupgrade dengan penggunaan instrumen Thin Film Transistor (TFT) dan LCD meter multi fungsi yang akan menampilkan berbagai detail informasi ketika digunakan berkendara.

Tak lupa dengan faktor kenyamanan, Yamaha juga melengkapi MT-10 SP dengan peredam kejut dari Ohlins serta Electronic Racing Suspension (ERS) monitor dan Suspension Control Unit (SCU). Tentunya spek tersebut akan semakin membuat pengemudi merasa sangat nyaman ketika menggunakan motor ini untuk mengaspal.

Motor model 2017 ini sebelumnya juga pernah diperkenalkan dalam ajang bergengsi Intermot 2016 yang diadakan di Cologne, Jerman beberapa waktu lalu. Sayangnya untuk pasar Indonesia masih belum diketahui apakah Yamaha MT-10 SP juga akan dipasarkan atau tidak. Apalagi karena di Tanah Air saat ini sudah ada MT-10 versi standard dan MT-10 Tourer.

   
Penulis: