Makin Dekat, Kawasaki Ninja ZX-25R Rilis Maret 2020?

 119 views

Sepeda-.info – PT Kawasaki Motor Indonesia (PT KMI) menegaskan bahwa peluncuran Ninja ZX-25R atau Ninja 250 4-silinder semakin dekat. Menurut desas-desus yang beredar di sejumlah media online, motor ini akan dihadirkan oleh pabrikan pada awal Maret 2020 mendatang bertepatan dengan gelaran Kawasaki Bike Week 2020.

Kawasaki Ninja ZX-25R – www.visordown.com

Secara terang-terangan, PT KMI sudah mengunggah teaser video Kawasaki Bike Week 2020 yang menggambarkan mesin 4 silinder. Kuat dugaan itu adalah mesin Ninja ZX-25R. Sebelumnya, pada KBW 2017 lalu, perusahaan menghadirkan kejutan dengan meluncurkan tiga sekaligus, yakni Kawasaki W175, Kawasaki All New Ninja 250, dan Kawasaki Z900RS.

“Sudah santer mas di anak-anak Ninja kalau Ninja ZX-25R di-launching di Ancol. Jadi, bukan kabar baru lagi, sudah hampir pasti kayaknya. Informasi ini juga kami terima dari dealer-dealer,” tutur Fahmi, anggota komunitas North Batavia Ninja (Noban), dilansir Otosia. “Yang pasti, kami akan datang ke KBW 2020, menjadi saksi kedatangan Ninja ZX-25R.”

Sementara itu, dalam acara Kawasaki Event Showroom Abdul Muis akhir pekan kemarin, salah satu pengunjung bernama Alamsyah menuturkan bahwa sejumlah dealer Kawasaki sudah membuka slot pemesanan Ninja ZX-25R, salah satunya dealer Kawasaki Pecenongan. Menurut selentingan, motor sport ini akan dijual dengan Rp97 jutaan sampai Rp135 jutaan.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu perusahaan memamerkan Ninja XZ-25R di akun Instagram mereka. Bahkan, komposisi dan gambar menyiratkan bahwa kuda besi ini sudah ada di Indonesia. Dalam gambar yang ditebar perusahaan, Ninja 250 4-silinder itu tampak disandingkan dengan Ninja 250SL. Seperti diketahui, model silinder tunggal tersebut adalah salah satu yang terus dipromosikan PT KMI agar laris di pasaran dalam negeri.

Sebagai informasi, Ninja ZX-25R pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019. Ninja ZX-25R menggunakan mesin berkapasitas bulat 249cc yang sama sekali baru dikembangkan. Mesin itu memiliki 4-tak, 4 silinder segaris, DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder), yang diklaim memiliki torsi rasional pada rentang kecepatan rendah hingga menengah.

   
Penulis: