Vespa 946, Vespa Eksklusif Dibanderol Ratusan Juta Rupiah

 3239 views

Vespa 946 bisa dikatakan sebagai premium di antara buatan Piaggio. Bagaimana tidak, ini dilepas dengan mencapai ratusan juta rupiah. Berikut varian eksklusif Vespa 946 yang melenggang di pasaran Indonesia.

Vespa 946 Ricordo Italiano

Skuter ini dirilis pertama kali di Tanah Air pada tahun 2013. silam. Vespa 946 Ricordo Italiano mengusung bodi yang unik, yang merupakan perpaduan elemen aluminium yang diproses dengan teliti dan menggunakan tingkat tinggi. Panel instrumen sudah menerapkan , lampu depan mengusung teknologi LED, serta dibekali perangkat keamanan ABS dan ASR.

Untuk sektor dapur pacunya, varian ini dibekali mesin berkapasitas 125cc, 3V, dengan pendingin udara. Dengan bekal tersebut, skuter matik ini mampu menyemburkan tenaga hingga 11,4 hp pada putaran mesin 8.250 rpm, serta torsi maksimal menyentuh 10,7 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm.

Catatan menarik lainnya, Vespa 946 Ricordo Italiano ini dikerjakan secara , mulai menjahit jok, memasang kerangka dan bodi, hingga menempelkan aksesori. Karena itulah, varian ini tidak banyak diproduksi, dan Indonesia hanya mendapat jatah 51 unit dengan banderol sekitar Rp146 jutaan.

Vespa  946 Bellissima

Dari segi tampilan, skuter yang dirilis di Indonesia pada tahun 2014 silam ini mirip dengan Vespa 946 Standard dengan jok single seat. Meski begitu, Vespa 946 Bellissima tampak lebih elegan dan stylish, dengan bahan yang dibuat secara handmade.

Beralih ke sektor jantung pacu, Vespa 946 Bellissima dibekali mesin berkapasitas 150cc, SOHC, silinder tunggal, serta dipadukan dengan sistem bahan bakar Port Injected. Dengan bekal tersebut, skuter ini mampu menyemburkan tenaga hingga 13 hp, dengan sistem transmisi otomatis CVT.

Di Indonesia, Vespa 946 Bellissima hanya hadir 51 unit saja, dengan dua varian , yaitu metallic grey dan metallic blue. Untuk harganya, Vespa 946 Bellissima dibanderol Rp170 jutaan.

Vespa 946 Emporio Armani

Ini adalah generasi paling premium, penerus Vespa 946 Ricardo Italiano dan Vespa 946 Bellisima. Dirilis pada September 2015, skuter ini dibanderol sekitar Rp196 jutaan. Berbeda dengan tampang Vespa 946 Standard, edisi khusus ini menawarkan tampilan eksklusif karena merupakan kolaborasi dengan desainer kenamaan, Giorgio Armani, sehingga membuat harganya melambung tinggi.

Vespa 946 Emporio Armani semakin eksklusif karena dirancang untuk merayakan ulang tahun ke-40 berdirinya Giorgio Armani dan ulang tahun Piaggio Group ke-130. Karena tingginya tingkat eksklusifitas dari kolaborasi ini, Vespa 946 Emporio Armani menjadi salah satu model Vespa yang paling diminati di dalam sejarah Piaggio.

Skuter dengan kubikasi mesin 155cc ini memiliki jok tunggal yang bisa disambung untuk pembonceng, namun desainnya sangat unik sehingga seolah jok itu “melayang” dari kurva harmonis roda dan bodi belakangnya. Sementara, di poros utama jok itu menempel, ada lambang Emporio Armani dengan elangnya yang khas, serta angka 189 yang menandakan varian ini merupakan unit produksi ke-189.

   
Penulis: