Keunggulan Knalpot Nobi, Mulai Suara Nge-bass hingga Tingkatkan Performa

 10509 views

keluaran pabrikan memang umumnya mengeluarkan bunyi yang biasa atau halus. Ini tentunya membuat para pemilik yang hobi modifikasi menjadi “gatal” untuk mempermak kendaraannya agar tampil lebih sangar dan garang. Salah satunya, dengan mengganti knalpot keluaran dengan model .

knalpot nobi – www.tokopedia.com

 

Knalpot racing memang memiliki suara yang nyaring dan bergemuruh. Perbedaan suara dan gemuruh ini akan mendongkrak kemampuan mesin dan bahan bakar. Karena itu, knalpot racing sangat cocok digunakan untuk , terutama mereka yang bertujuan untuk motor.

Dari sekian banyak knalpot racing yang beredar di pasaran, salah satu yang banyak digunakan para adalah knalpot merek Nobi. Pasalnya, beberapa kalangan menilai knalpot ini memiliki banyak kelebihan atau keunggulan, di antaranya:

  • Tampilan knalpot Nobi sangat keren, dengan model tri-oval dengan moncong belakang mirip knalpot sepeda motor Satria FU kepunyaan Suzuki.
  • Bahan knalpot Nobi terbuat dari logam sehingga pengendara tak perlu khawatir knalpot ini akan meleleh ketika panas.
  • Knalpot Nobi dilengkapi pelindung di bagian penangkal, sehingga pengendara tak perlu terlalu khawatir kaki terkena panas knalpot waktu mengendarai sepeda motor.
  • Knalpot Nobi memiliki suara yang lebih nge-bass sehingga membuat tampilan motor terkesan lebih macho dan garang.
  • Penyaluran tenaga terasa halus namun berisi dan mampu meningkatkan performa motor.
  • Akselerasi sepeda motor menjadi lebih enteng dan napas menjadi lebih panjang dibandingkan dengan menggunakan knalpot keluaran pabrikan.

Namun, karena mengeluarkan suara yang gemuruh dan berisik, pemakaian knalpot Nobi pada sepeda motor memang seringkali diprotes. Bahkan, pemakaian knalpot model racing ini juga rawan mendapat tilang dari polisi lalu lintas karena tidak sesuai dengan standar umum.

Untuk menyiasati keluhan yang kerap terjadi, pihak Nobi pun merilis knalpot racing Neo SS Series, yang mengusung tema “More Power Less Sound”. Neo SS Series sendiri dibekali mode Dual Sound System sehingga suara knalpot bisa disetel lewat aplikasi dB Booster dan dB Killer. Fungsi dB Killer adalah untuk meredam suara, sedangkan dB Booster untuk mengubah suara jadi lebih keluar.

Meski suara yang dihasilkan menjadi tidak segahar model Standar, namun knalpot Nobi Neo SS Series juga mampu menghasilkan torsi bagus pada rpm rendah. Knalpot seharga Rp425 ribuan ini pun sangat cocok untuk transportasi sehari-hari.

   
Penulis: